PT Elnusa Tbk Perkuat Kontribusi di Sektor Migas Nasional

PT Elnusa Tbk Perkuat Kontribusi di Sektor Migas Nasional
banner 120x600
banner 468x60

KABARCEPU.COM – PT Elnusa Tbk (ELNUSA, IDX: ELSA), anak usaha PT Pertamina Hulu Energi (PHE) yang termasuk dalam Subholding Upstream Pertamina, terus menguatkan komitmennya terhadap industri migas nasional.

Hal ini dibuktikan PT Elnusa Tbk melalui kinerja operasional yang solid sepanjang semester pertama tahun 2024.

Sepanjang semester pertama 2024, PT Elnusa Tbk berhasil menyelesaikan berbagai proyek strategis di sektor hulu migas.

Diantaranya, Survei Seismik: 198 km untuk survei 2D dan 1.971 km² untuk survei 3D.

Selanjutnya, Pengeboran dan Perawatan Sumur: 5 sumur Drilling Rig Services (DRS), 54 sumur Hydraulic Workover Services (HWS), 11 sumur H₂S Services, Wireline Services: 37 proyek Wireline Services (WLS), 18 proyek Pressure & Pumping Services (PPS), dan 13 proyek Welltesting Services (WTS).

Lalu, EPC dan OM: 3 proyek Engineering Procurement Construction (EPC), 19 proyek Operation Maintenance (OM), dan 1 proyek engineering.

Di sektor distribusi dan logistik energi, PT Elnusa mencatatkan kinerja positif dengan mengangkut 10,5 juta KL produk energi, mengelola depo BBM dengan kapasitas 0,9 juta KL dan depo LPG sebesar 1,2 juta ton.

Selanjutnya, mendistribusikan 54 ribu KL BBM industri dan 99 ribu drum bahan kimia, menunjukkan kapabilitas Elnusa dalam mendukung distribusi energi nasional.

Lebih lanjut, Elnusa juga menunjukkan kinerja operasional yang mengesankan di berbagai segmen layanan, diantaranya Geoscience & Reservoir Services: Penyelesaian survei land cable dan seismic processing mencapai 100%, Drilling & Workover Services: Tingkat keberhasilan unit Hydraulic Workover, Mudlogging, dan Modular Rig berkisar antara 89% hingga 100%.

Kemudian, Well Intervention Services: Kinerja yang kuat, terutama dalam layanan Coiled Tubing, Cementing, Slickline, dan Wireline Services.

Lalu Transportasi Energi: Volume transportasi energi meningkat menjadi 10,47 juta KL pada Juni 2024, dibandingkan 9,81 juta KL pada Juni 2023.

Direktur Utama Elnusa, Bachtiar Soeria Atmadja, menyatakan, Semester pertama 2024 menjadi periode yang sangat produktif bagi Elnusa. Kinerja yang kuat ini merupakan hasil dari dedikasi dan kerja keras seluruh tim.